Berita

VISITASI PESERTA DIKLAT TEKNIS PENGELOLAAN DAN ASET KE BADAN PEMERIKSAAN KEUANGAN PERWAKILAN PROVINSI NTB
Blog Single

VISITASI PESERTA DIKLAT TEKNIS PENGELOLAAN DAN ASET KE BADAN PEMERIKSAAN KEUANGAN PERWAKILAN PROVINSI NTB

Selama 5 (lima) hari mulai tanggal 18 s/d 22 Februari 2019, Bidang Diklat ASN Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan Diklat Teknis Pengelolaan dan Aset bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemda Kabupaten Lombok Tengah yang bertempat di Grand Royal BIL Hotel Lombok. Diklat diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari berbagai unit kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Diklat dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H. M. Nursiah, S.Sos., M.Si. pada hari Senin (18/2/2019). Adapun tujuan dilaksanakannya diklat ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para pengelola keuangan pada OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan mempersiapkan SDM yang akan ditugaskan menjadi pengelola keuangan pada Kelurahan di Kabupaten Lombok Tengah.

Selain pembelajaran di dalam kelas, juga dilakukan Benchmarking (Visitasi) ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB. Hal ini dimaksudkan agar peserta dapat melihat bagaimana sistem dan pola kerja di BPK. Kegiatan visitasi ini dilaksanakan pada hari Selasa (19/2/2019).

Sebelum berangkat menuju lokasi kegiatan, peserta terlebih dahulu berkumpul dan mengikuti apel pagi di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah. Apel pagi dipimpin oleh Kepala BKPP Kabupaten Lombok Tengah, H. Moh. Nazili, S.IP. Dalam arahannya, Kepala BKPP berpesan agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan menggali berbagai informasi dan pengetahuan terkait pengelolaan keuangan, terutama untuk para peserta diklat yang baru ditugaskan sebagai pengelola keuangan.

Related Posts: